Lebih Baik Menyalakan Lilin Daripada Mengutuki Kegelapan

Lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuki kegelapan.

Data-data jurnal menunjukkan dengan jelas korelasi antara kecukupan vitamin D3 dengan tingkat mortalitas pada penderita covid-19.

Hasilnya, mereka yang kadar vitamin D3 rendah memiliki resiko pemburukan yang tinggi. Sebaliknya, mereka yang memiliki kecukupan vitamin D3 yang baik membuat lebih cepat pulih dari covid-19.

Atas dasar inilah MG membuat inisiatif untuk membantu mereka yang tergabung di kelas purnawirawan dan kelas olah napas program reguler maupun program 21 hari untuk mendapatkan vitamin D3 dengan harga murah dan dijamin ASLI.

Hal ini ditengah maraknya penjualan vitamin D3 palsu dan dengan harga mahal.

Bersama beberapa peserta yang memiliki keluasan rezeki, saya meminta untuk melakukan uji vitamin D3 dulu di laboratorium. Kemudian konsumsi vitamin D3 pada dosis tertentu sesuai rekomendasi dan dilihat berapa besar kenaikannya.

Data awal rata-rata peserta (dan mungkin termasuk kita) sangat mengejutkan. Yakni antara 15-19 ng/dL. Padahal kecukupan normal yang diharapkan adalah harus diatas 50 ng/dL dengan yang terbaik diatas 80 ng/dL.

Setelah konsumsi selama 2-3 minggu, kadar vitamin D3 diukur ulang dan naik dari 15-19 ng/dL menjadi 59-61 ng/dL. Alhamdulillah, artinya terjadi kecukupan vitamin D3 dan sekaligus membuktikan yang kami konsumsi adalah vitamin D3 yang asli.

Qadarullah, mereka yang menguji keaslian vitamin D3 ini juga ditakdirkan kena covid-19. Namun menariknya, nyaris tidak ada gejala berarti. Ya memang ada ‘greges’, mengalami anosmia, namun tidak ada pemberatan gejala sama sekali. Dan pulih secara wajar dan normal.

Saya juga saat ini sedang menjalankan program bantuan vitamin D3 bagi para senior yang saya kenal dan memang usia cukup sepuh atau yang beresiko. Gratis. Mudah-mudahan sedikit upaya ini dapat “saving someone’s life” pada saatnya nanti.

Per hari ini sudah dilepas 500 botol vitamin D3 ukuran beragam antara 5000 IU dan 10.000 IU disertai tata cara konsumsinya bagi mereka yang preventif maupun yang sudah terkena. Tentunya plus latihan olah napas harian yang sudah disusun sedemikian rupa.

Lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuki kegelapan. Mungkin terangnya kecil saja, tapi nyata.

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises which called "Napas Ritme". Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →