Milestone ke-3, Program Olah Napas Transformasi 21 Hari

Alhamdulillah, program latihan olah napas 21 hari selama bulan Ramadhan ini akhirnya selesai.

Banyak peserta yang awalnya menganggap “mustahil” mencapai angka total gerakan 1/2 sit up (bahkan sudah mulai banyak yang full sit up) sebanyak minimal 1000x ternyata malah mampu mencapai 2x hingga 3x lipat dari target.

Angka ini hanyalah “angka psikologis” dengan tujuan agar adanya tantangan yang dirasa “tidak mungkin dicapai”. Namun dengan strategi dan teknik yang tepat insya allah akan relatif mudah untuk dicapai.

Banyak pasien yang kemudian mendapat ujian sakit berat menganggap “ini mustahil sembuh”. Meskipun dirinya berkata kalau kemungkinan sembuh selalu ada, namun hati kecilnya kadang mulai lelah karena deraan sakit yang dideritanya. Maka, latihan ini mengkondisikan mindset untuk kembali pada jalur kemungkinan dalam menuju kesembuhan yang sedang diikhtiarkan.

Ketika saya tanya sebulan lalu apakah mungkin melakukan sit up hingga total 1000x hanya dalam waktu semingguan saja? Maka jawabannya rata-rata berisi kata “berat mas… kayaknya ngga sanggup… sulit mas…” dan sejenis itu.

Namun ketika berhasil dilewati maka perlahan keragu-raguannya pupus sudah sehingga ketika saya tanya mungkinkah kanker yang sekarang 3 cm bisa diturunkan ukurannya menjadi setengahnya dalam waktu 1-3 bulan?

Pasien sudah mulai bisa menjawab spontan… “Bisa!”

Momen dimana ia menjawab spontan dengan penuh keyakinan itu akan mengubah kimiawi otaknya dan metabolisme tubuhnya. Maka, langkah berikutnya adalah mempertahankan keyakinan itu.

Sebab percayalah, mempertahankan keyakinan itu bukan pekerjaan mudah disaat kita tahu kondisi harian pada diri ini ada “something wrong”.

Dan mereka yang mengaku “yakin” itu harus diuji. Untuk menunjukkan siapa yang benar-benar yakin dan siapa yang keyakinannya palsu.

Disinilah fungsi latihan olah napas progresif dengan pengkondisian intermittent stress yang terus menerus ditingkatkan secara terukur dan rasional. Berusaha mempertahankan kimiawi otaknya yang baru terbentuk melalui proses neuroplasticity melalui serangkaian latihan rutin dan intensif selama waktu tertentu.

Hingga pasien dapat melihat kalau setiap harinya ia mengalami perubahan yang membaik. Kondisi itu akan memperkuat keyakinan dan meningkatkan semangat.

Sembuh atau tidak, bukan urusan kita.

Tugas kita adalah dengan ilmu dan amal untuk terus menyempurnakan ikhtiar. Mudah-mudahan dengannya itu Allah jadi ridho dan berkenan memberikan kesembuhan. Insya Allah.

Setelah para peserta ini berhasil melewati 21 hari pertama “ujian berat”, maka langkah berikutnya adalah menggunakan semua memori yang terekam pada seluruh sel tubuhnya untuk mulai belajar mengakses (recall) memori semangat dan semua energi yang dikumpulkan selama 21 hari itu.

Peserta akan melanjutkan latihan 21 hari lagi pada bulan Juni mendatang dengan materi FULL MEDITASI NAPAS RITME.

Peserta akan belajar untuk mengenali bagaimana otak bekerja dan berinteraksi dengan sel melalui serangkaian proses meditasi tertentu. Bagaimana pengkondisian gelombang otak untuk masuk pada kondisi-kondisi yang bersifat membangun. Bagaimana membentuk niat dan imajinasi agar sel dapat terpengaruh karenanya.

Dan tentu saja, semua mesti terukur dan dengan landasan yang logis.

Alhamdulillah banyak peserta yang semakin sadar dan Allah luaskan rezekinya untuk memiliki berbagai alat ukur. Sehingga memudahkan untuk diskusi pada group Whatsapp mengenainya. Penggunaan alat ukur dan nilai-nilai variabelnya untuk memastikan bahwa yang dilakukannya sudah tepat masuk pada Delta, Theta, Alpha, dan seterusnya.

Tidak mengarang bebas.

Pun ketika sedang membahas Chakra. Alhamdulillah sudah banyak peserta yang memiliki alat ukurnya sehingga dapat dilihat bersama-sama bagaimana kebersesuaian tekniknya dengan angka-angka dan definisi yang disepakati pada alat ukurnya.

Wawasan peserta meluas.

Olah napas menjadi semakin logis, dengan tanpa menghilangkan rasa hormat kepada para guru-guru yang telah lebih dulu mengajarkan kepada kita. Semoga Allah rahmati semua guru-guru yang telah memberikan ilmunya dan mudah-mudahan ilmunya menjadi jalan penerang kelak di hari penghakiman kelak. Insya Allah.

Sampai jumpa pada “Program 21 Hari Full Meditasi Napas Ritme” yang akan dilaksanakan bulan Juni tepatnya pada tanggal 16 Juni 2021. Pada program ini peserta akan belajar full meditasi Napas Ritme yang bermain seluruhnya pada frekwensi dan gelombang secara terukur.

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →