Kelas Reguler Minggu Angkatan Ke-7

KELAS REGULER MINGGU ANGKATAN KE-7

Tak terasa pandemi sudah berlangsung lebih dari setahun. Sejak awal pandemi saya membuka kelas Zoom untuk memperkenalkan metode Napas Ritme kepada masyarakat umum. Menyambung dari pelaksanaan workshop-workshop yang dilaksanakan di lebih 20 kota sebelum pandemi. Kelas Zoom reguler ini memberikan dasar-dasar teori dan aspek praktis pada olah napas yang efektif dan efisien, mudah dilakukan oleh siapa saja, terukur, dan memiliki dasar rujukan logika dan jurnal yang jelas.

Sejak pertama kali dibuka pada angkatan pertama, animo masyarakat alhamdulillah sangat baik. Setiap angkatan yang dibuka nyaris selalu penuh dengan keterisian diatas 95% dari total kuota yang ada. Bahkan seringkali full dan peserta terpaksa digeser pada kelas berikutnya.

Ada yang pada awalnya hanya sekedar “ingin tahu” dan “ikutan” latihan. Namun akhirnya memutuskan untuk menyertakan seluruh keluarga besarnya yang berada di lain kota untuk berlatih, baik yang sehat maupun yang sedang ada masalah kesehatan. Yang seperti ini alhamdulillah semakin banyak. Artinya, mulai banyak masyarakat yang sadar pentingnya olah napas untuk kesehatan.

Sering saya katakan, ketika Anda sakit dan hanya dapat berbaring di tempat tidur sebenarnya Anda punya “teman” yang dapat membantu saat itu. Siapakah dia? Yakni Ilmu dan Amal. Dengan ilmu, Anda dapat mengkondisikan saat berbaring untuk tetap dapat melakukan ikhtiar perbaikan. Melalui apa? Yakni melalui pengetahuan ritme napas dan mengubah caranya bernapas menggunakan pola-pola tertentu sesuai dengan masalah yang sedang dihadapi saat itu.

Olah Napas dapat dipandang sebagai ikhtiar, jalan menuju kepada takdir kesembuhan dari Sang Maha Penyembuh (jika Allah menghendaki).

Banyak dari mereka yang sakit, hanya mampu berbaring saja, kemudian tidak melakukan apa-apa pada saat itu karena minimnya pengetahuan mengenai cara melakukan perbaikan diri menggunakan pendekatan olah napas. Olah napas yang bagaimana yang dapat mengubah apa. Itu semua ada pengetahuannya yang mesti dipelajari.

Semua pemberitahuan latihan olah napas di group ini adalah dalam upaya PROMOTIF atau terus menerus mempromosikan aspek olah napas pada kesehatan. Tidak pernah bosan. Tentu saja bagi yang tertarik dan merasa ada manfaatnya ikut latihan yang seperti ini silahkan diikuti. Kalau tidak, maka jalan menuju sehat itu ada banyak. Silahkan diikuti yang paling diyakini dapat menuju sehat.

Alhamdulillah kelas reguler angkatan ke-6 telah selesai dilaksanakan dan pendaftaran kelas olah napas metode Napas Ritme angkatan ke-7 telah dibuka kembali.

Kelas ini dilaksanakan setiap hari Minggu jam 10:45 WIB. Materi yang diberikan bersifat praktis, mudah dilakukan, namun tetap efektif dan terukur. Akan lebih baik lagi jika punya alat ukur berbasis frekwensi karena Anda dapat melihat pada momen latihan itu dilakukan tubuh Anda sedang dalam frekwensi apa dan berapa. Memastikan bahwa olah napasnya benar telah diarahkan pada frekwensi yang diharapkan.

Start latihan: 23 Mei 2021

Kuota: 50 orang
Terisi: 47 orang

Kontak: Intan (WA: 0896.5173.4140)

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Salam hangat,
MG

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →