Pengalaman Subyektif Peserta WB Zoom Premium

Kadang, pengalaman subyektif seperti ini banyak dirasakan teman-teman yang ikut kelas zoom. Namun pengalaman subyektif seperti ini bukan jadi patokan utama sebab parameter dan alat ukurnya belum final.

Meski demikian, insya Allah konsep “pusat energi” dalam sudut pandang yang lebih terukur akan hadir bulan Januari 2021 mendatang. Setelah didahului oleh pemahaman mengenai gelombang otak yang juga terukur.

Dan jika tidak ada halangan, insya Allah tahun ini saya sendiri akan menjadi “kelinci percobaan” untuk penelitian kecil gelombang otak via olah napas. Bukan orang lain, tapi badan saya sendiri, otak saya sendiri, dan pada metode hasil mersudi sendiri. Istilahnya, diuji pada “awake dhewek”. Seperti apa nanti hasilnya.

Percobaan atau “penelitian” kecil ini akan dilakukan oleh seorang PhD neurosains secara pribadi. Siapa tahu bisa jadi pembuka pintu bagi hal yang lebih besar nantinya.

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →