COVID-19 SURVIVOR (16)

COVID-19 SURVIVOR (16)
Pasien adalah karyawan salah satu bank. Di Jakarta kost dan dalam satu rumah bersama dengan dua orang yang berprofesi sebagai pedagang.

Ketika ada jadwal wajib kantor untuk swab, diantara semua karyawan lainnya, hanya dia yang positif. Kemudian dilacak kenapa bisa positif. Diketahui kalau ada resiko dari teman kost-nya. Tanggal 18 Agustus 2020 resmi positif.

Begitu ketahuan positif, kedua teman kost-nya langsung “menghilang” pulang kampung dan belum kembali sampai detik ini. Ada kemungkinan pindah kosan.
Pasien menjalani latihan olah napas tiga hari setelah divonis positif. Hanya ada gejala ringan saja.

Setelah menjalani latihan olah napas rutin, semua gejala ringan total menghilang. Namun test swab tanggal 01 September 2020 membuat bingung karena hasilnya tidak dinyatakan positif atau negatif. Hanya disarankan swab ulang lagi.

Kalau pasien ini dilihat dari gejala, maka sudah bisa dikatakan total tanpa gejala. Saya katakan mestinya sudah negatif dan sembuh. Namun kantornya tidak berani ambil resiko. Tetap harus melakukan swab ulang seminggu lagi untuk memastikan.

Seperti yang saya perkirakan, tanggal 08 September 2020 Swab PCR ulang hasilnya negatif.

Alhamdulilah.

Pasien kini sudah bisa kembali bekerja dan berinteraksi.

Teman satu kost-nya? Masih “menghilang” entah kemana. πŸ˜…

  • Swab 1 tanggal 18 Agustus 2020: POSITIF
  • Swab 2 tanggal 01 September 2020: DISARANKAN SWAB ULANG
  • Swab 3 tanggal 08 September 2020: NEGATIF

Tingkatkan selalu kesadaran dan kewaspadaan Anda. Pahami dengan benar berbagai pengetahuan olah napas untuk melakukan berbagai perbaikan komorbiditas.

Jika Anda adalah orang yang memiliki Sindrome Metabolik sekaligus resiko komorbid, maka kewaspadaan Anda mesti ditingkatkan lagi. Jangan nekat. Tetaplah rasional.
Jangan pula abai dengan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun).

Per hari ini, metode MG sudah dilatihkan pada lebih dari 100 (seratus) pasien COVID-19 dengan berbagai karakteristik (OTG, Gejala ringan, gejala sedang, hingga gejala berat seperti pneumonia atau bronchitis atau GGO, termasuk pasien re-aktivasi) baik masyarakat umum maupun tenaga kesehatan dan dengan keberhasilan nyaris 100%. Tingkat pemulihan >95% pada antara 7-14 hari. Semua terjadi atas izin Allah dengan pasien menyempurnakan ikhtiar sebaik-baiknya.

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →