Fight “Happy Hypoxia” dengan Ritme 5:5

FIGHT SILENT HYPOXIA WITH RITME 5:5

Oleh: Mas Gunggung

Di group ini, Anda akan temui betapa penting dan terintegrasinya Oxymeter dalam metode olah napas menurut pemahaman MG.

Bahkan tiap peserta yang latihan juga diwajibkan punya Oxymeter. Dan ini jauh sebelum pandemi COVID-19 hadir. Sifat Oxymeter yang non-invasif, mudah, dan relatif murah dengan 2-4 pengukuran pada dua vital signs penting yakni BPM dan SpO2.

MG menganalisa lebih dari 100 jurnal mengenai olah napas dari mulai yang sifatnya biasa, randomize, blind, double blind, therapeutic, dll. Kemudian dari hasil analisa itu dituliskan dalam bentuk teknik dan strategi olah napas untuk ini dan itu.

MG memetakan semua potensi olah napas yang sudah pernah diteliti oleh sains dan medis. Apa dan bagaimananya, tekniknya, sumbernya, rujukan tradisionalnya, dan sebagainya. Pemetaan ini sudah tidak lagi spesifik pada suatu aliran melainkan sudah multi aliran. Evaluasi selalu dilakukan untuk mendapatkan hasil paling efektif dan efisien.

Berbagai pola intermittent hypoxia dipelajari dan dianalisa sehingga bisa dijelaskan, diukur, dikurangi dampaknya, dioptimalisasi manfaatnya, dan banyak lagi. Termasuk disusun menjadi formula rumus dan hitungan. Ini yang nanti akan diangkat sebagai jurnal ilmiah. Insya Allah.

Napas Ritme itu lahir dari pemahaman diatas.

Jadi, begitu ada “happy Hypoxia” maka secara otomatis MG paham itu arahnya kemana dan olah napas jenis apa yang dapat mengurangi dampak darinya.

Anda bisa gunakan napas ritme 5:5 selama 5-10 menit untuk mengurangi dampak dari jenis “silent hypoxia” ini. Rutinkan harian. Mudah sekali. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Proven by science.

MG latihan harian selalu memasukkan ritme 5:5 dalam menu latihannya. Termasuk yang diberikan ke peserta dan pasien.

There is a power from “Ritme 5:5”.

Just do it.

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →