Hemoglobin, Glukosa Sewaktu, dan Asam Urat Membaik Setelah Latihan Olah Napas

Saat free trial diberikan, hanya dua orang saja yang mula-mula berlatih. Kemudian menjadi empat orang saat memutuskan untuk latihan intensif.

Pertemuan pertama dengan hasil yang sangat memuaskan berbasis alat ukur kemudian menambah jumlah peserta menjadi lima orang.

Penyakitnya? Berat semua. πŸ™‚

Ada yang paru-paru terendam cairan hingga 1.5 liter, ada yang jantung koroner sudah pasang dua ring dan bulan depan diagendakan pasang yang ketiga. HbA1C peserta yang sudah pasang ring adalah 7.8% (diabetes).

Hasil pengukuran saat latihan:

  1. Hb awal: 9.7 g/dL
  • Hb saat repetisi ke-5: 13.8 g/dL
  • Hb setelah latihan: 14.3 g/dL

Progress perbaikan: 48%

  1. Asam Urat: 13.1 mg/dL
  • Asam Urat setelah latihan: 7.5 mg/dL

Progres perbaikan: 75%

  1. Glukosa Sewaktu
    A. Pasien 1
  • Sebelum: 294 mg/dL
  • Sesudah: 157 mg/dL

Progres perbaikan: 87%

B. Pasien 2

  • Sebelum: 165 mg/dL
  • Sesudah: 106 mg/dL

Progres perbaikan: 56%

C. Pasien 3

  • Sebelum: 117 mg/dL
  • Sesudah: tidak diukur

Menurut pasien, menaikkan Hemoglobin itu tidak ada obatnya. Kalaupun dikasih Sangobion atau sejenis itu bukanlah jenis yang akan langsung menaikkan Hemoglobin saat itu juga. Selama ini solusi pasien tersebut selalu transfusi darah. Tidak ada pilihan lain.

Mereka sangat kaget sekaligus senang karena latihan olah napas ini mampu dibuktikan untuk menaikkan Hemoglobin. Ada potensi untuk melakukan perbaikan bagi mereka yang bermasalah pada Hemoglobin.

Dan jika nanti selama tiga bulan ke depan bisa stabil dan peserta tidak transfusi darah lagi maka metode ini akan direferensikan kepada yang lainnya. Akan diajak lebih banyak orang untuk berlatih dan mengambil manfaat.

Pasien yang mengalami penambahan cairan pada paru-paru akan dimonitor secara berkala untuk melihat sejauh mana cairannya berkurang.

Insya Allah, berdasarkan pengalaman, akan membaik.

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Salam hangat,
MG

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →