Arief Setyawan – Normalisasi HbA1C – 18 Maret 2019

Setiap kali memberikan seminar atau workshop, saya selalu pantau mereka yang rutin berlatih dan rutin melakukan medical checkup. Tentunya ada perbedaan mereka yang sekedar berlatih tanpa medical checkup.

Mereka yang berlatih tanpa medical checkup dalam istilah saya akan mendapatkan manfaat subjektif yang dirasakan namun tidak bisa dilihat apakah rasa ‘sehat’ yang dialaminya benar sesuai dengan penilaian objektif menurut medis. Sedangkan mereka yang berlatih dengan medical checkup akan mendapatkan keduanya sambil tentunya belajar untuk memahami bagaimana olah napas bekerja dalam mengubah metabolisme tubuhnya.

Saya selalu bersyukur bagaimana metode ini (lagi-lagi) dapat terbukti memberikan solusi nyata bagi penurunan HbA1C untuk mereka yang menderita diabetes tipe 2. HbA1C diukur 3 bulan hingga 6 bulan sekali bagi yang resiko diabetes.

Data medical checkup Mas Arief Setyawan terlihat pada:

1. Mei 2018: HbA1C => 7.83%
2. Nopember 2018: HbA1C => 5.53%

Terlihat adanya penurunan yang signifikan pada nilai HbA1C peserta. Artinya, resiko diabetes yang dialaminya menurun drastis. Ini juga berarti strategi Peluruhan Glycation benar terjadi yakni kemampuan teknik olah napasnya dalam membongkar perlekatan Glukosa pada Hemoglobin.

Ketika saya selalu mengatakan dan menjelaskan baik dalam tulisan maupun seminar atau workshop mengenai pentingnya memahami metabolisme Glukosa karena memang dari situlah semua bersumber.

Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana metabolisme Glukosa dan beberapa strategi mengaturnya, silahkan membaca banyak tulisan saya di group ini.

Atau jika ingin lebih jelas, silahkan bergabung pada event Seminar dan Workshop yang terdekat nanti tanggal 30 Maret 2019 mendatang di Hotel Diradja Tendean Jakarta Selatan.

Pada event tersebut nanti saya akan kupas tuntas bagaimana olah napas berpengaruh pada metabolisme Glukosa. Apa yang menyebabkan terjadinya penaikan dan penurunan. Kenapa bisa naik dan bisa turun. Semua diukur ditempat dan dibuktikan ditempat. Tidak ada spekulasi.

Salam hangat,
MG

Kondisi nilai HbA1C sebelum latihan adalah 7.83% masuk pada kategori Diabetes
Kondisi setelah latihan 3 bulan terlihat nilai HbA1C menjadi 5.53% menjadi NORMAL
Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →