Workshop Manajemen Perguruan Silat

Sampai ketemu besok di Kampung Silat Jampang Bogor. Acara ini diinisiasi oleh Zona Madina Dompet Dhuafa. Bersama Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa saya akan membuka cakrawala mengenai apa dan bagaimana kreatifitas dan kepemimpinan dalam ilmu silat.

Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa akan memberikan pencerahan wawasan mengenai kepemimpinan dalam Silat sedangkan saya akan memberikan pencerahan berdasarkan pengalaman pribadi mengenai kreatifitas dalam Silat.

Studi kasus yang dihadirkan adalah Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa. Nyata. Didasarkan pada pengalaman pribadi. Bagaimana dikonsep, dirumuskan, dijalankan, dievaluasi, dan sebagainya. Termasuk tantangan dan hambatan yang terjadi. Tekanan-tekanan yang ada dan bagaimana menghadapi hambatan tersebut.

Dalam perjalanannya, hingga akhir tahun 2018 ini Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa sudah menghasilkan 7 (tujuh) plakat penghargaan dari berbagai instansi, kampus, dan komunitas yang mendapat manfaat darinya. Mungkin ini adalah penghargaan terbanyak dalam sejarah kebugaran MP.

Plakat juga saya serahkan kepada Lembaga Kebugaran MP periode lalu karena Ketua Lembaga Kebugaran MP saat itu sangat banyak memberikan masukan dan nasehat bagaimana ini semestinya berkembang di masyarakat. Dan berhasil.

Sampai jumpa sahabat-sahabat silat baru esok hari!

Salam hangat,
MG

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →