Kolonel (Purn) Djoko Sarwoko – 4 Oktober 2018

UJI LABORATORIUM
KOLONEL (PURN) DJOKO SARWOKO

Hasil uji laboratorium peserta kebugaran lansia purnawirawan TNI AL, Kolonel (Purn) Djoko Sarwoko, usia 79 tahun, yang menderita jantung koroner penyempitan di 9 lokasi. Alhamdulillah selama berjalan 4 tahun ini tidak pasang ring, tidak melakukan operasi, dan kimiawi darah makin optimal dari tahun ke tahun.

Bisa dilihat hasil perbandingan hasil uji laboratorium semester kemarin dengan yang baru saja dilakukan. Perubahan parameternya terlihat sebagai berikut:

1. Glukosa
– Semester lalu: 106 mg/dL
– Saat ini: 92 mg/dL

2. Trigliserida
– Semester lalu: 80
– Saat ini: 73

3. Cholesterol total
– Semester lalu: 116
– Saat ini: 119

4. Cholesterol HDL
– Semester lalu: 26
– Saat ini: 36

5. Cholesterol LDL
– Semester lalu: 74
– Saat ini: 68

6. Ureum
– Semester lalu: 62
– Saat ini: 58

7. SGOT
– Semester lalu: 41
– Saat ini: 50

8. SGPT
– Semester lalu: 28
– Saat ini: 53

9. Asam Urat
– Semester lalu: 7.22
– Saat ini: 7.16

10. Creatinine 
– Semester lalu: 2.22
– Saat ini: 1.92

Yang menarik, fungsi faal ginjal menunjukkan trend penurunan. Artinya terjadi perbaikan pada kualitas ginjal beliau seiring waktu melalui latihan ini.

Potensi kolesterol yang menjadi resiko jantung pada penderita jantung koroner juga terlihat trend nya semakin menurun. Artinya, terjadi perbaikan kualitas tubuh dalam beradaptasi pada kolesterol. Kolesterol “baik” (HDL) meningkat dan kolesterol “buruk” (LDL) menurun.

Tubuh semakin prima dan kualitas darah semakin membaik.

Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa ini mampu menjaga kualitas kimiawi darah para lansia purnawirawan ini menjadi semakin optimal. Alhamdulillah.

Sehat selalu pak Kolonel (Purn) Djoko Sarwoko!

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi…

Salam hangat,
MG

DISCLAIMER:
Semua hasil uji laboratorium yang dipublikasikan adalah peserta kelas kebugaran lansia purnawirawan TNI AL Pondok Labu dibawah Paguyuban AAL-10 yang dilatih oleh Coach Mas Gunggung.

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →