Kebugaran Goes to Home – Target Pencapaian

“Kebugaran Goes To Home” dengan metode Pergeseran Asam-Basa memiliki beberapa target secara bertahap adalah sebagai berikut:

1. Normalisasi Gula Darah Puasa & Sewaktu
2. Normalisasi Diabetes (uji HbA1C)
3. Normalisasi BPM (Beats Per Minute) Jantung
4. Normalisasi Profile Lemak (Total Cholesterol, LDL, HDL, dan Trigliserida)
5. Perbaikan rasio Trigliserida-HDL
6. Normalisasi Hemoglobin
7. Normalisasi Berat Badan

Bisakah itu dicapai dengan olah napas? Tentu saja sangat bisa.

Peserta yang kolesterol selalu berada diatas 350 setelah belajar teknik Peluruhan Lemak langsung menjadi 198. Semua diukur sehingga tidak ada spekulasi. Peserta yang kolesterolnya juga hampir 400, selesai latihan menjadi 210.

Berat badan yang semula 92.2 kg menjadi 90.7 kg. Turun sebesar 1.5 kg dalam waktu 4 minggu alamiah. Tanpa puasa, tanpa mengubah pola makan. Semua normal.

Didapati juga hasil uji HbA1C sebagai berikut:
1. Nenek Hj. Zakiyah, 5.2%
2. Kakek H. Arsyad, 6.3%
3. Pak Muchsin, 5.3%
4. Bu Melly, 5.2%
5. Bu Sanata, 4.2%
6. Bu Yuni, 4.1%
7. Pak Syafei, 11.5% <== WARNING

Terlihat, hampir keseluruhan peserta berada pada nilai HbA1C yang dipersyaratkan yakni nilai dibawah 6.5%. Kecuali satu orang saja yang memang suspek penderita diabetes.

Pak Syafei, suspek penderita diabetes, awal mula latihan dan test Gula Darah Sewaktu (GDS) adalah selalu diatas 350 mg/dL bahkan pernah sampai hampir 400 mg/dL. Namun setelah 7x pertemuan kemudian bisa turun menjadi 257 mg/dL. Tanpa obat dan tanpa mengubah pola yang sudah ada.

Memahami metabolisme tubuh dengan baik ketika olah napas dijalankan akan sangat membantu dalam memperbaiki kimiawi darah. Jika kimiawi darah membaik, maka aspek kesehatan akan meningkat.

Dalam pandangan saya, inilah wujud kebugaran MP di masa depan. Yakni kemampuan untuk melakukan normalisasi pada laju parameter kimiawi darah yang anomali. Bisa masuk ke rumah-rumah, bisa dipelajari oleh ibu-ibu rumah tangga biasa, nenek-nenek, kakek-kakek, dan orang yang sakit berat. Bisa juga masuk ke rumah sakit, klinik, dan lembaga kesehatan lainnya. Peluangnya sangat besar sekali.

Jika satu keluarga sehat, maka akan sangat mengurangi cost untuk berobat. Puncaknya, membantu pemerintah karena jadi jarang sakit. Zaman sekarang, sakit itu mahal. Program “Kebugaran Goes To Home” dapat menjadi solusi untuk menyehatkan masyarakat lewat pendekatan olah napas. Didukung oleh alat ukur yang akan sangat membantu dalam melihat kondisi real peserta saat itu. Penambahan alat ukur yang makin lengkap akan membuat program ini dapat membantu masyarakat agar mudah melihat kondisi kimiawi darahnya. Sebelum memutuskan untuk uji laboratorium yang lebih lengkap 6 bulan atau 12 bulan setelahnya.

Perlahan, ketika mereka sudah membaik semua dan misalnya ingin masuk aspek yang lebih tinggi maka mereka dapat diberikan pilihan untuk belajar penuh di reguler. Jika menghendaki.

Pemisahan dengan Kanuragan sangat jelas. Dalam Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa semua nyata dengan alat ukur yang jelas. Peserta diajari untuk mengerti apa dan bagaimana olah napas bekerja pada dirinya. Metodenya berisi berbagai pengetahuan yang dapat diduplikasi, diulang dengan hasil yang sama, dan berlaku pada orang banyak. Jadilah sebuah “PENGETAHUAN” yang Titis/Tepat.

“Mersudi Patitising Tindhak Pusakane Titising Hning”.

Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan semangat.

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Salam hangat,
MG

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →