Yoga Suroso – Normalisasi Gula Darah, Asam Urat, dan Kolesterol – 20 September 2018

Sahabat silat saya ini sudah kenal lama sejak bertahun-tahun lalu. Kami juga hampir selalu hadir di event Pencak Malioboro Festival di Yogyakarta. Karena sering baca tulisan saya kemudian penasaran benar apa tidak seperti yang sering saya katakan.

Pertama kali untuk memupus rasa penasarannya ikutlah sahabat saya ini pada event seminar olah napas di Rumah Barito. Setelah itu dilanjutkan dengan ikut workshopnya di tempat yang sama.

Setelah berlatih selama beberapa minggu, saya katakan kalau untuk melihat efek dari olah napas ya harus diukur. Ngga bisa sekedar subyektif. Meski ngga ada rasa apa-apa di badan belum tentu kimiawi darahnya juga ngga ada apa-apa. Ukur dulu agar tahu secara obyektif berapa nilai ini dan itu.

Benar saja. Selesai membeli alat ukur gula darah, asam urat, dan kolesterol, nilainya diatas normal. Saatnya menguji olah napasnya. Latihan cukup 4x maksimal 6x saja. Semua kembali ke normal. Tanpa berkeringat, tanpa ada jurus yang dihafal. Semua menggunakan metode Pergeseran Asam-Basa yang mampu membelokkan metabolisme.

Lalu penasaran dengan nilai tekanan darahnya, wah masih tinggi. Padahal sahabat saya ini bersikeras tidak merasa apa-apa di badan. Tapi kok tensinya tinggi?

Nah itulah gunanya dilakukan pengukuran. Kita jadi tahu bahwa sebenarnya tubuh kita itu sedang ada masalah. Hanya karena tidak berasa apa-apa tidak lantas menganggap semuanya tidak apa-apa. Ukur dulu secara obyektif, baru kemudian nanti kelihatan apa-apanya.

Jangan takut untuk melakukan pengukuran. Ketahui masalahnya, lalu selesaikan. Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa ini akan dapat mengembalikan semua kepada kondisi normalnya. Asalkan dilatih secara konsisten dan persisten. Disaat harga obat akan naik maka memahami teknik olah napas akan sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang ringan maupun berat.

Sehat selalu kong Yoga Suroso! πŸ’ͺπŸ’ͺ

Wisata Bugar, datang sekali sehat seterusnya.

Salam hangat,
MG

Avatar

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises. Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →