Perkembangan Pasien Gagal Ginjal Kronis dan Tumor Thyroid

GEGER KLINIK

Oleh: Mas Gunggung

Sekilas seperti judul film silat kolosal tahun 60-an. πŸ˜€

Sebuah peristiwa yang menggegerkan klinik ketika para pasien peserta ujicoba Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa yang masuk pada kategori berat mengalami perubahan yang luar biasa. Gambaran pasien sebagai berikut:

1. Laki-laki, usia 48 tahun, menderita pembesaran Thyroid yang berdasarkan parameter tyroglobulin sudah masuk pada kategori kanker dengan nilai diatas 600 (normalnya harus dibawah 50). Ukuran fisik pembesaran sudah mencapai 6x4x4.5 sejak tahun 2011. Artinya sudah 8 tahun tidak ada perubahan. Pernah melakukan berbagai terapi medis maupun non medis (herbal, akupunktur) namun sama sekali tidak ada perubahan. Posisi Thyroid sudah menggeser letak jakun.

2. Laki-laki, usia 38 tahun, menderita gagal ginjal stadium akhir dengan nilai Kreatinin 18, Trigliserida diatas 1000, Kolesterol diatas 600, Hemoglobin kurang dari 8. Buang air kecil hanya 1-2 tetes maksimal dengan penuh rasa sakit. Fisik lemah, stamina sering drop.

Setelah dilakukan latihan Kebugaran metode Pergeseran Asam-Basa selama 14x pertemuan untuk Thyroid dan 8x pertemuan untuk yang gagal ginjal didapati hasil sebagai berikut:

1. Pada penderita kanker Thyroid
– Ukuran Thyroid pertama kalinya dalam 8 tahun MENGECIL
– Thyroid Kanan dari 1.28 menjadi 0.60 
– Thyroid Kiri dari 6.65 x 4.16 menjadi 6.21 x 3.83

2. Pada penderita Gagal Ginjal Stadium Akhir
– Trigliserida dari >1000 menjadi 500
– Kolesterol dari >600 menjadi 200-an
– Hemoglobin dari <8 menjadi 10.7
– Air kencing dari 1-2 tetes menjadi 1/2 cangkir

Dan hasil ini sangat mengejutkan πŸ™‚

Dikatakan kalau misalnya hanya terjadi perbaikan kualitas hidup maka masih bisa dipahami, tapi ketika terjadi pengecilan pada massa kista atau kanker maka disitulah kemudian jadi luar biasa.

Termasuk pada pasien gagal ginjal yang mencapai lonjakan Hemoglobin dimana sebelumnya kurang dari 8 dan harus transfusi darah 2-4 kantong untuk bisa mencapai nilai 9 kini cukup 1 kantong saja sudah bisa mencapai 10.7. Hemoglobin merupakan salah satu parameter utama bagi perbaikan ginjal yang sudah rusak.

Dalam sesi diskusi dengan para dokter yang menunjukkan keheranannya kok bisa pasien gagal ginjal stadium akhir dapat mengeluarkan air kencing hingga 1/2 cangkir. Ini artinya Glomerulus Ginjal kembali mulai menjalankan fungsinya. Dengan kata lain, ada kemungkinan terjadinya regenerasi sel pada ginjal! Akan dilakukan monitoring dan evaluasi selama 14 hari ke depan.

Semua latihan dilihat, difoto, direkam, dan punya catatan rekam medis lengkap harian. Peserta sedang menjalani latihan Kebugaran Pergeseran Asam-Basa untuk program TOTAL RECOVERY dengan target tentu saja pemulihan total!

Setelah milestone pertama selama 14x pertemuan selesai dengan latihan Level Dasar maka akan dilanjutkan untuk 14x pertemuan berikutnya pada latihan Level Gerak. Secara umum, analogi level adalah “dosis” yang akan diberikan secara bertahap dengan melihat kondisi peserta. Saya merancang SOP (standard operational procedure) yang tinggal dijalankan saja kepada jenis-jenis sakit tertentu dari yang ringan hingga kronis. Prosedur ini saya namakan “MG Protocol”. Kapan waktu nanti saya bahas terpisah.

Melihat hasil yang seperti ini maka progres latihan menunjukkan hasil yang positif dan tidak ada spekulasi. Semua pakai uji medis dan punya rekam medis lengkap.

Jagalah selalu kesehatan Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Selamat Hari Raya Idul Adha! Mudah-mudahan semua makhluk berbahagia!

Salam hangat,
MG

About MG

He is martial artist in Pencak Silat Merpati Putih. He develops health and wealth program in pencak silat based on breathing exercises which called "Napas Ritme". Individuals who are not scientists or engineers, but believe in the importance of science.

View all posts by MG →